STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MARKETPLACE DI MASA PANDEMI (Studi Kasus Kualitatif pada Choral.id)

Abdillah, Andika (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MARKETPLACE DI MASA PANDEMI (Studi Kasus Kualitatif pada Choral.id). Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (369kB)
[img] Text
3. lembar pernyataan.pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. abstrak.pdf

Download (484kB)
[img] Text
7 bab i.pdf

Download (728kB)
[img] Text
12. daftar pustaka.pdf

Download (563kB)
[img] Text
Revisian Andika Abdillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kegiatan belanja online ini merupakan bentuk komunikasi yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung. Melainkan bisa komunikasi dengan menggunakan smartphone,notebook, laptop dan lain lain yang bias meangkses internet dengan baik. Belanja toko online adalah salah satu bentuk perdagangan elektronik yang digunakan untuk kegiatan transaksi penjual ke penjual ataupun penjual ke konsumen. Dalam tujuan peneliti ini penelitian menganalisa tentang strategi komunikasi pemasaran Choral.id dalam penjualan di marketplace di masa pandemi, dalam menemukan strategi untuk mempertahankan penjulan di masa pandemi, permasalahan dalam penelitian ini yaitu tentang Sumber Daya Manusia yang tidak satu tujuan dalam mengembangkan strategi komunikasi pemasaran dan permasalahan lainya tetang susahnya bahan baku dalam pembuatan produk yang minimnya pengeriminan karna terbatasnya aktifitas dimasa pandemic ini. Penelitian ini juga menggunakan metode studi deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data pada kualitatif dilakukan dengan cara obervasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data pada peneltian kualitatif lebih difokuskan pada pengumpulan data, penyempurnaan data, pengolahan data, analisis data, proses analisis data, dan simpulan hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini yaitu, dari startegi komunikasi pemasaran dengan menggunakan marketplace untuk penjualan dengan startegi penerapan iklan, promsi di instragam membuat konten di tiktok lalu menfaatkan Sumber Daya Manusia yang mau satu tujuan untuk mengembangkan strategi komunikasi pemasaran. Berdasarkan hasil penelitian di atas, peneliti selanjutnya ingin memberikan beberapa saran yang bermanfaat serta dapat memotivasi peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.22.0051
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Strategi,Komunikasi, Pemasara, Marketplace
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: user unggah 1
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:21
Last Modified: 12 Dec 2023 02:29
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2809

Actions (login required)

View Item View Item