Rizqi Shofi, Muhammad (2022) PENGARUH KAMPANYE #LOCALPRIDE TERHADAP MINAT BELI SEPATU VENTELA DI KALANGAN MAHASISWA USB YPKP BANDUNG. Skripsi thesis, Universitas sangga buana YPKP.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (416kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (323kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
skrip jupleh.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kampanye #Localpride Terhadap Minat Beli Sepatu Ventela Di Kalangan Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung”. Tujuan dari penelitian ini, untuk melihat hubungan antara kampanye #LocalPride terhadap minat beli sepatu lokal merk Ventel di kalangan mahasiswa USB YPKP bandung.Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori AIDDA(Attention, Interest, Desire, Decision, and Action). Teori ini memiliki menjelaskan tentang setiap proses komunikasi hendaknya dimulai dengan membangkitkan perhatian sampai menimbulkan keputusan untuk melakukan kegiatan sebagaimana yang diharapkan komunikator. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional yang bertujuan mencari hubungan antara dua variabel yang satu dengan variabel yang lainnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal, analisis tabel silang, uji hipotesis melalui rumus Koefisien Relasi Tata Genjang (Rank-Order) oleh Spearman yang didukung dengan menggunakan skala sampling, yaitu Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Universitas Sangga Buana YPKP sebanyak 3.935 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan rumus Slovin dan terdapat 98 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan dua teknik yaitu Purposive sampling dan accidental sampling. Teknik analisa tabel tunggal, tabel silang dan tabel uji hipotesis menggunakan rumus Spearman’s Rho Rank-Order Correlation melalui program SPSS versi 21 dan menggunakan skala Guilford atau koefisien korelasi. Hipotesis yang diterima adalah H0 ditolak dan H1 diterima, H1 terdapat pengaruh kampanye #LocalPride. Hasil Uji Hipotesis menyatakan bahwa hubungan (korelasional) variabel X terhadap Y memiliki hubungan yang Signifikan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.22.0052 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: kampanye, #LocalPride AIDDA, minat beli. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | user unggah 1 |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 04:21 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 03:31 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/2808 |
Actions (login required)
View Item |