TINJAUAN BRAND AMBASSADOR BANGTAN BOYS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA

Munandar, Ahmad (2021) TINJAUAN BRAND AMBASSADOR BANGTAN BOYS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Universitas Sangga Buana.

[img] Text
Genap 2021 - Bukti Kinerja Laporan Tinjauan Brand Ambasador Tokopedia.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meninjau pengaruh brand ambassador Bangtan Boys terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei terhadap sampel konsumen yang telah melakukan pembelian produk di Tokopedia yang dipromosikan oleh Bangtan Boys sebagai brand ambassador. Metode penelitian menggunakana metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sample adalah sampling purposive. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna Tokopedia. Data diolah menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan adalah signifikan dan berpengaruh positif. Hal tersebut dapat dilihat bahwa nilai korelasi (R) sebesar 0,766 dapat diartikan bahwa Brand Ambassador dan Keputusan Pembelian memiliki hubungan yang “Cukup Kuat”. Dari output tersebut diperoleh koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,586 yang dapat diartikan bahwa pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 58,6%. Kata Kunci: Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Regresi Linear Sederhana

Item Type: Other
Subjects: Jabatan Akademik > Jabatan Akademik Dosen > Hasil Penelitian Tidak Dipublikasikan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Ketut Abimanyu Munastha
Date Deposited: 18 Apr 2023 07:05
Last Modified: 18 Apr 2023 07:05
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1831

Actions (login required)

View Item View Item