PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Kuantitatif BTS dan Album Love Yourself pada Fandomnya Army Bandung)

Indah, Rezki Mutiara (2019) PENGARUH PERSONAL BRANDING DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Kuantitatif BTS dan Album Love Yourself pada Fandomnya Army Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
0. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
14.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
15.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (40kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Personal Branding BTS terhadap keputusan pembelian album Love yourself, (2) pengaruh Citra Merek Album Love Yourself terhadap keputusan pembelian album Love Yourself, dan (3) pengaruh Personal Branding BTS dan Citra Merek Album Love Yourself terhadap keputusan pembelian Album Love Yourself. Metode penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Fans Kpop Fandom BTS yang bernama ARMY di Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan Probability sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 139 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Personal Branding BTS berpengaruh signifikan, dibuktikan dari t hitung sebesar 0,421 dengan nilai signifikan sebesar 0,681 lebih besar dari 0,05(0,681>0,05), dan koefesian regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,040; (2) Citra Merek Album Love Yourself berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian album Love Yourself, dibuktikan dari nilai thitung sebesar 5,736 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 1,495; dan (3) Personal Branding BTS dan Citra Merek Album Love Yourself secara stilmutan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Album Love Yourself, dibuktikan dengan hasil nilai Fhitung sebesar 71,520 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05). Rekomendasi dari peneliti yaitu: 1. Berdasarkan hasil perhitungan variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk dengan nilai tertinggi adalah variabel Personal Branding (X1) sebesar 39,5%. Dalam hal ini Big Hit Entertainment dapat mempertahankan indikator-indikator yang terdapat dalam variabel ini seperti membentuk personal branding dari BTS dan dapat mempertahankan metode pengeluaran album dengan memakai teori-teori yang real, serta music-musik yang keren dengan lirik yang penuh dengan makna.Jika hal-hal tersebut dapat dilakukan dengan baik maka, keputusan pembelian terhadap Album Love Yourself akan meningkat.2. Saran bagi penelitian selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian pada variabel-variabel lain diluar variable yang diteliti pada penelitian ini. Karena melihat hasil dari uji simultan hanya terdapat 51,3% variabel independen berpengaruh bersama-sama terhadap keputusan pembelian Album Love Yourself dan sisanya pengaruh dari variabel lainnya. Sehingga diharapkan dalam penelitian selanjutnya dapat dikaji variabel-variabel lainnya yang berpengaruh signifikan dalam keputusan pembelian Album Love Yourself tersebut agar industri Music di Dunia terus berkembang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Personal Branding, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 20 Nov 2019 08:24
Last Modified: 30 Nov 2019 02:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item