ANALISIS KEGIATAN HUMAS PEMERINTAHAN PROVINSI (PEMPROV) JAWA BARAT DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi di Humas Jabar)

Putri, Bunga Regina (2019) ANALISIS KEGIATAN HUMAS PEMERINTAHAN PROVINSI (PEMPROV) JAWA BARAT DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Bagian Publikasi Peliputan dan Dokumentasi di Humas Jabar). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (11kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (16kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mengalisis Kegiatan Humas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam meningkatkan Brand Image. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana kegiatan yang dilakukan Humas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam meningkatkan Brand Image (citra positif) dimata masyarakat melalui Kegiatan Publikasi, Peliputan dan Dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian Humas Jabar. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, pengamatan berperan serta, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Untuk menjamin keabsahan data penelitian ini menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti melalui wawancara bersama dengan narasumber, menunjukkan bahwa kegiatan yang dilakukan Humas Jabar dalam meningkatkan Brand Image dalam memberikan Informasi Kepada masyarakat yaitu melalui Kegiatan Publikasi yang dilakukan Humas Jabr melalui kanal – kanal seperti Media Sosial (Instagram, Facebook, Twitter, dan Website), Media cetak (Majalah ‘West’), Program PR Campaign ( Event Ngopi Saraosna, Event Muvies), dan Humas Jabar Membuat Logo Baru. Melalui Kegiatan Peliputan yang dilakukan Humas Jabar seperti Membuat Konten Video untuk di medsos (Instagram, Facebook, Twitter, dan Website), Melakukan Peliputan (Gubernur, Sekda, Pemprov, dll), dan Program TV West Java Network. Dan Kegiatan Dokumentasi merupakan hasil dari semua hasil peliputan yang hasilnya di publikasi melalui medsos. Publikasi, peliputan dan dokumentasi merupakan satu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan saling berhubungan satu sama lain. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka peneliti memberikan beberapa saran. Saran untuk Humas Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yaitu, Humas Jabar dalam melalukan Peliputan dalam berkodinasi di lapangan harus lebih ditingkatkan lagi agar tidak terjadi kendala ketika berkodinasi di lapangan atau kekurangan data, SDM Humas Jabar harus bisa lebih ditingkatkan lagi dan selalu di upgrade agar kinerjanya Humas Jabar lebih berkembang dan lebih baik lagi, dan Gessa Coffe atau Ngopi Saraosna Humas Jabar harus bisa membuka cabang lainnya di luar Gedung sate, agar program Humas Jabar lebih luas dan pencinta kopi bisa menikmati kopi tidak hanya di sekitaran Gedung Sate saja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Humas Jabar, Pemerintah, Brand Image.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 20 Nov 2019 08:17
Last Modified: 30 Nov 2019 02:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/180

Actions (login required)

View Item View Item