Yusuf, Maulana (2022) PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI MOTOR LISTRIK MENGGUNAKAN METODE SEM - PLS (Studi kasus pada motor listrik Gesits). Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (93kB) |
|
Text
1. cover.pdf Download (4MB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (32kB) |
|
Text
4. abstrak.pdf Download (4MB) |
|
Text
7. bab i.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Maulana Yusuf_TA_Teknik Industri.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
13. daftar pustaka.pdf Download (4MB) |
Abstract
Sepeda motor listrik adalah sebuah kendaraan inovatif yang pengisian dayanya tidak menggunakan minyak bumi sehingga ramah terhadap lingkungan, biaya pengisian daya lebih hemat, dan maintenance lebih murah dapat menjadi solusi dari pencemaran udara dan kelangkaan energi yang ada di dunia. Akan tetapi penjualan sepeda motor listrik masih sedikit dibandingkan motor bensin, terdapatnya Persepsi yang beresiko dari sudut pandang masyarakat terhadap motor listrik dan lifestyle masyarakat perlu dianalisa apakah sudah siap untuk berpindah ke era motor listrik atau belum karena terus meningkatnya pengguna sepeda motor bensin dan menyebabkan polusi udara yang terus meningkat dan cadangan energi fosil yang terus berkurang. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Promosi, Gaya Hidup dan Persepsi Risiko terhadap Niat Beli motor listrik di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Responden dalam penelitian ini merupakan masyarakat Kota Bandung pengguna sepeda motor yang merupakan angkatan kerja. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM – PLS) karena dapat memprediksi serta menjelaskan variabel laten dari pengujian pada teori, dan dapat mengetahui pengaruh dari bermacam variabel terhadap suatu objek secara bersamaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Promosi, Gaya hidup, dan Persepsi Risiko terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Nilai R-square sebesar 0,733. Nilai ini menunjukkan bahwa variabel Promosi, Gaya Hidup, dan Persepsi Risiko berpengaruh secara simultan terhadap Niat Beli sebesar 73,3%. Dan sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar variabel dalam penelitian ini. Semakin gencar Promosi yang dilakukan, Sosialisasi yang dilakukan dan memenuhi minat masyarakat maka akan semakin besar peluang Niat Beli terhadap Motor listrik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | STI.22.0007 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Promosi, Gaya Hidup, Persepsi Risiko, Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM – PLS), Motor Listrik. |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
Depositing User: | Users 1041 not found. |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 04:10 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 02:54 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1772 |
Actions (login required)
View Item |