Wildan, Agnie Imania (2020) KAJIAN KEPUSTAKAAN MENGENAI ETIKA DAN MORAL DALAM BISNIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
Cover.pdf Download (11kB) |
|
Text
pengesahan & peryataan.pdf Download (924kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (121kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (168kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (153kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (219kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (129kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (520kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai etika, etika bisnis, dan moral dimulai dari definisi, prinsip, manfaat, dan metode menurut para ahli. Tujuan adanya penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis teori-teori menurut para ahli etika dan moral Sonny Keraf dan Franz Magnis Suseno, lalu bagaimana perbadingan antara teori satu dengan yang lainnya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kepustakaan literatur. Pengumpulan data dalam penelitian ini bersumber dari buku, jurnal, skripsi, atau dokumen lainnya yang berhubungan dengan judul penelitian. Analisis data yang digunakan adalah analisis anatosi bibliografi yang artinya meringkas dari sumber-sumber dalam pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian, etika adalah ilmu yang mempelajari standar moral di masyarakat. Metode etika menggunakan pendekatan kritis dan sistematis. Manfaat etika adalah membuat masyarakat lebih damai, teratur, dan disiplin. Etika bisnis adalah penerapan etika yang digunakan dalam kegiatan bisnis. Prinsip-prinsip etika bisnis kejujuran, keadilan, transparasi, dan saling menguntungkan. Teori etika bisnis etika deontologi, etika teleologi, etika keutamaan dan akhlak, dan etika hedonisme Sedangkan moral ilmu yang mengacu pada tingkah laku manusia itu sendiri. Prinsip-prinsip moral menghargai diri sendiri, berbuat adil, sikap baik, dan motif yang baik. Simpulan penelitian ini adalah penerapan etika bisnis dan standar moral dalam suatu perusahaan dapat memaksimalkan tujuan perusahaan yang ingin dicapai baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: etika, etika bisnis, dan moral. |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 29 Dec 2021 02:46 |
Last Modified: | 29 Dec 2021 02:46 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1619 |
Actions (login required)
View Item |