PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP VERSI CHOI SIWON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Deskriptif Kuantitatif Pada Konsumen Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Kota Bandung)

Natanael, Nanda Nafiri (2020) PENGARUH IKLAN MIE SEDAAP VERSI CHOI SIWON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Deskriptif Kuantitatif Pada Konsumen Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (826kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (436kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (445kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (438kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh iklan produk terhadap minat beli konsumen pada produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken di area Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar tanggapan responden tentang iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon, seberapa besar minta beli produk Mie Sedaap Korean Spicy Chicken, dan besaran pengaruh iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon terhadap minat beli konsumen di area Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon berpengaruh secara positif dan signifikan trerhadap minat beli. Hal ini dapat dibuktikan dengan t hitung > t tabel (5,923>1,66) dengan tingkat signifikasinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil koefisien determinasi didapat bahwa iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon berpengaruh sebesar 26,4% terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya yaitu 73,6% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini, seperti Citra Merek, Kepercayaan Merek, Word of Mouth, Risk Perception, Website Quality. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa Iklan Mie Sedaap versi Choi Siwon sudah masuk kedalam kategori baik, namun masih ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti konten iklan yang kurang memiliki daya tarik yang membuat konsumen tidak berminat untuk melihatnya berulang kali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Iklan, EPIC Model, Minat Beli
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 29 Dec 2021 02:37
Last Modified: 30 Dec 2021 03:08
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1617

Actions (login required)

View Item View Item