PROSES OPERASIONAL PUBLIC RELATIONS KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) JAWA BARAT PADA PROGRAM KPID AWARD KE 12 (Studi Kasus Kualitatif Proses Operasional Public Relations Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Pada Program KPID Award ke 12 Jl. Malabar Bandung)

Nizar, Repi Muhamad (2020) PROSES OPERASIONAL PUBLIC RELATIONS KOMISI PENYIARAN INDONESIA DAERAH (KPID) JAWA BARAT PADA PROGRAM KPID AWARD KE 12 (Studi Kasus Kualitatif Proses Operasional Public Relations Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Pada Program KPID Award ke 12 Jl. Malabar Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (116kB)
[img] Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf

Download (863kB)
[img] Text
ABSTRAK fix (3).pdf

Download (10kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR repi (3).pdf

Download (233kB)
[img] Text
BIOGRAFI (1).pdf

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (85kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1 (1).pdf

Download (304kB)

Abstract

Operasional public relations merupakan serangkaian kegiatan seorang praktisi public relations didalam menjalankan fungsi serta tugasnya didalam perusahaan, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap public relations KPID Jawa Barat dalam salah satu program tahunan yaitu KPID Award ke 12. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif. Subjek penelitian koordinator bidang kelembagaan KPID Jawa Barat a. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam pengamatan berperan serta dan dokumentasi. Data yang didapat kemudian dianalisis melalui reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Untuk menjamin keabsahan data penelitian ini menggunakan tiangulasi teknik, triangulasi sumber dan triangulasi waktu. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti melalui wawancara bersama dengan narasumber, menunjukan bahwa kegiatan yang dilakukan koordinator kelembagaan KPID Jawa Barat dalam membuat program KPID award ke 12 dilakukan dalam 4 tahapan yaitu pertama penemuan fakta masalah, kedua perencanaan dan program, ketiga pengkomunikasian,dan terakhir evaluasi program. Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka peneliti memberikan beberapa saran. yaitu Divisi kelembagaan kordinasi antara panitia dan EO harus lebih ditingkatkan. proses komunikasi dengan lembaga penyiaran sosialisasi acara ini tidak dilakukan sekali tapi dilakukan dalam beberapa kali. Perencanaan yang dibuat akan memisahkan kinerja managamen dan public relations harus segera terlaksana agar SDM dapat bertambah dan didalam program kedepannya tidak menggunakan jasa pihak ke 3 yaitu EO.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : KPID, Award ke 12, EO
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 01 Dec 2021 03:17
Last Modified: 01 Dec 2021 03:17
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1592

Actions (login required)

View Item View Item