CUSTOMER ENGAGEMENT AKUN INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN IMPULSIVE BUYING

Nabil, Hafizh Abdurrahman and Cahyati, Witri (2021) CUSTOMER ENGAGEMENT AKUN INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN IMPULSIVE BUYING. In: Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik (SoBAT) ke-3, 16 Oktober 2021, Bandung, Indonesia.

[img] Text
25_Hafizh Nabil.pdf

Download (365kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang customer engagement akun instagram dalam meningkatkan impulsive buying pada brand Dudimsum di kota Bandung. Penelitian ini untuk mengetahui customer engagement akun Instagram dalam meningkatkan Impulsive buying pada brand Dudimsum di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui media apa yang digunakan customer engagement Dudimsum dalam meningkatkan impulsive buying, untuk mengetahui postingan customer engagement di Instagram Dudimsum dalam meningkatkan impulsive buying dan untuk mengetahui alasan pelanggan Dudimsum bersedia membuat konten di Instagram @Dudimsum secara sukarela. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam (indepth interview) dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah. (1) Media customer engagement yang digunakan Dudimsum dalam meningkatkan impulsive buying adalah media sosial Instagram.(2) Postingan customer engagement di Instagram Dudimsum dalam meningkatkan impulsive buying berupa konten dan program-program pembaruan feed postingan dan instastory, mengutamakan exposure produk atau menampilkan produk dengan tampilan yang menarik dan inovatif, mengadakan promo-promo dan give away. informasi mengenai produk dan brand disajikan secara lengkap dan detail sehingga informasi mengenai brand Dudimsum dapat langsung terakses dengan mudah dan cepat. (3) Dudimsum selalu berusaha memberikan cita rasa dan pelayanan terbaik. Dudimsum berusaha semaksimal mungkin untuk selalu merespon dan merepost postingan atau instastory melalui Instagram, sehingga customer akan merasa di hargai.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Customer engagement, impulsive buying, new media
Subjects: Prosiding USBYPKP > Prosiding Sobat (sosial politik, bisnis, akuntansi dan teknik) > Prosiding SoBAT ke-3
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: LPPM USB YPKP
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:10
Last Modified: 30 Nov 2021 03:10
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1566

Actions (login required)

View Item View Item