Aufa, Nadhia Hila and Sidik, Adi Permana (2021) POLA KOMUNIKASI BARISTA DENGAN COSTUMER DI COFFE SHOP COCONUDE BEVERAGES SWEETENED BANDUNG. In: Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik (SoBAT) ke-3, 16 Oktober 2021, Bandung, Indonesia.
Text
17_Nadhia.pdf Download (378kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui pola komunikasi antara barista dengan customer di Coconude Beverages Sweetened Jalan Wira Angun Angun No. 15 Kota Bandung. Adapun yang mendasari peneliti melakukan penelitian ini karena coffeeshop diseluruh penjuru nusantara, dalam melayani customer mereka menggunakan waiters atau seorang pelayan, jika seorang customer ingin memesan sesuatu, mereka memanggil waiters. Berbeda dengan coffeeshop Coconude Sweetended Beverages, mereka menggunakan Barista untuk melayani atau berkomunikasi langsung dengan customer. Jika para customer ingin memesan sesuatu mereka harus menghampiri bar untuk order menu yang customer inginkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Melakukan teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara mendalam (indepth interview) dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penbelitian ini adalah adalah reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah. (1) Komunikasi yang digunakan oleh barista dengan customer yaitu komunikasi verbal dan nonverbal. (2) Media yang digunakan untuk berkomunikasi ialah pancaindera yang terdiri dari mata dan telinga (3) Effect yang didapatkan oleh barista dan customer adalah kognitif dan konatif.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Verbal dan nonverbal, Pola Komunikasi, Barista |
Subjects: | ?? PSBC ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | LPPM USB YPKP |
Date Deposited: | 30 Nov 2021 03:10 |
Last Modified: | 30 Nov 2021 03:10 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1556 |
Actions (login required)
View Item |