FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU SMA/SMK KECAMATAN TALEGONG GARUT

Masyono, Masyono and Saepudin, Didin and Zulfikar, Taufik (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU SMA/SMK KECAMATAN TALEGONG GARUT. In: Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik (SoBAT) ke-3, 16 Oktober 2021, Bandung, Indonesia.

[img] Text
5_Masyono.pdf

Download (685kB)

Abstract

Setiap keberhasilan seorang peserta didik secara akademik merupakan salah satunya hasil dari kinerja guru. Guru dengan kinerja baik memiliki kemampuan dalam mengajar peserta didik didukung oleh kompetensi pedagogic, kompetensi sosial, kompetensi kepribadian, dan kompetensi professional. Kedisiplinan dari seorang guru juga merupakan salah satu faktor baik buruknya kinerja seorang guru. Guru dengan komtmen kerja yang tinggi juga akan memiliki kinerja yang tinggi juga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kompetensi, disiplin, dan komitmen kerja terhadap kinerja guru pada SMA/SMK di Kecamatan Talegong Kabupaten Garut. Metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif digunakan dalam penelitian ini, responden pada penelitian ini adalah para guru SMA / SMK sebanyak 70 orang, metode survei digunakan untuk memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner dengan 37 pertanyaan tertutup. Alat analisa yangdigunakan adalah regresi linear berganda. Hasil menunjukan bahwa semua variabel dipersepsikan oleh para guru pada kategori sangat baik. Variabel Kompetensi, Disiplin, dan Komitmen Kerja mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja baik secara parsial maupun secara simultan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Disiplin, Komitmen Kerja, Kinerja
Subjects: Prosiding USBYPKP > Prosiding Sobat (sosial politik, bisnis, akuntansi dan teknik) > Prosiding SoBAT ke-3
Divisions: Fakultas Ekonomi > Magister Manajemen (S2)
Depositing User: LPPM USB YPKP
Date Deposited: 30 Nov 2021 03:06
Last Modified: 30 Nov 2021 03:06
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item