ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO STATION MODE BANDUNG

Nugraha, Indra (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOKO STATION MODE BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER TA.pdf

Download (21kB)
[img] Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI REVISI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA II.pdf

Download (159kB)
[img] Text
lampiran lengkap.pdf

Download (507kB)

Abstract

Saat ini perkembangan sektor jasa semakin meningkat, yang berakibat semakin ketatnya para produsen jasa untuk bersaing dengan memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen. Toko Station Mode yang terletak di JL. AH Nasution no.172, Ujungberung Bandung. Merupakan perusahaan retail yang menyediakan produk pakaian berkualitas bagi masyrakat luas. Kualitas pelayanan terhadap konsumen menjadi fokus utama dalam pemaparan ini, dengan melakukan pengolahan data terhadap kualitas pelayanan diharapkan agar dapat memenuhi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik (tangible), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kepedulian (emphaty) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang berkunjung ke toko Station Mode. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yang artinya siapa yang kebetulan bertemu dengan penulis dapat dijadikan sampel jika dipandang cocok. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 0,215 X1 + 0,060 X2 + 0,103 X3 + 0,069 X4 + (-0,034 X5). Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel dan berdistribusi normal. Urutan secara individu dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah pada variabel bukti fisik (tangible) dengan besaran koefisien regresi sebesar 0,215. Selanjutnya ada variabel daya tanggap (responsiveness) yaitu dengan koefisien regresi sebesar 0,103, lalu ditempat ke tiga ada variabel dari jaminan (assurance) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,069, sedangkan untuk variabel kehandalan (reliability) ada diperingkat ke empat dengan nilai sebesar 0,060. Adapun variabel dari kepedulian dengan nilai koefisien regresi dengan nilai -0,034 yang artinya variabel ini tidak berdistribusi positif dan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Manajemen dari pihak toko Station Mode perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah dinilai baik oleh konsumen, serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang. Kekurangan-kekurangan ini yang harus dengan cepat ditangani, karena semakin banyaknya persaingan dari kompetitor yang bisa memberikan kepuasan lebih terhadap konsumen, maka hal itu akan berdampak buruk bagi perusahaan untuk kedepannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen, Kuesioner.
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 24 Jul 2021 02:07
Last Modified: 24 Jul 2021 02:07
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1468

Actions (login required)

View Item View Item