PENGARUH DIGITAL MARKETING ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN RESERVASI SECARA ONLINE PADA ANGGREK SHOPPING HOTEL BANDUNG

Pebryani, Risma (2020) PENGARUH DIGITAL MARKETING ONLINE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN UNTUK MELAKUKAN RESERVASI SECARA ONLINE PADA ANGGREK SHOPPING HOTEL BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text
20201110000519.pdf

Download (794kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
daftar isi revisi.pdf

Download (217kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)

Abstract

Di era digital seperti saat ini, tren marketing terus berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih dengan hadirnya dunia internet. Digital marketing hadir sebagai suatu inovasi baru dalam dunia marketing. Digital marketing merupakan proses pemasaran suatu produk atau jasa melalui digital atau internet. Hal tersebut juga menginspirasi dunia perhotelan dimana untuk mempermudah reservasi hotel konvensional menjadi Online Travel Agent (OTA). Berdasarkan latar belakang tersebut dapat di identifikasi bahwa jumlah kamar terjual naik pada saat High Season yaitu pada bulan Desember, dan pada saat Low Season jumlah kamar terjual relative rendah pada bulan Oktober. Tingkat Huni kamar Non OTA dan OTA masih dibawah rata-rata kamar tidak terjual meskipun tingkat huni non OTA masih selalu lebih tinggi dari tingkat huni OTA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Deskriptif Verifikatif, kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dengan jumlah sampel 92 responden yang diambil secara probability sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Digital Marekting sebagai variabel dependen, dan variabel independennya adalah Minat Beli. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis korelasi, dengan menggunakan alat bantu SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Digital Marketing OTA berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, persamaan regresi yang didapatkan Y = 4.352+ 0.298X. Secara sederhana dapat dipersepsikan bahwa jika factor digital marketing meningkat maka minat beli juga meningkat. Hasil uji hipotesis untuk penelitian ini menunjukan bahwa diperoleh nilai thitung sebesar = 14.216 dengan mengambil taraf signifikan α sebesar 0%. Maka nilai ttabel = 1986. Atau dengan melihat tingkat signifikan 0,000 yaitu lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak atau dengan kata lain digital marketing online travel agent (OTA) berpenagruh positif terhadap variabel Minat beli Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Minat Beli
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:58
Last Modified: 13 Jul 2021 02:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item