PENERAPAN PERATURAN PEMERINTAH NO. 71 TAHUN 2010 DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (LKPD) PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET (BPKA) KOTA BANDUNG

Dewi, Fitria Ayuni (2019) PENERAPAN PERATURAN PEMERINTAH NO. 71 TAHUN 2010 DALAM PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (LKPD) PADA BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET (BPKA) KOTA BANDUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Laporan keuangan disusun untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode pelaporan. Laporan keuangan yang berkualitas harus memenuni syarat kualitatif yaitu relevan, andal, dapat dibandingkan, dan dapat dipahami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2010 berbasis akrual yang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah dalam Penyusunan Laporan Keuangan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Bandung.   Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dekriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Penelitian ini dilakukan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Bandung.   Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Peraturan Pemerintah No 71 Tahun 2010 dalam Penyusunan Laporan Keuangan telah efektif dilaksakan dengan cukup baik menggunakan basis akrual dalam transaksi pengakuan pendapatan dan beban dalam Laporan Operasional (LO) serta pengakuan aset, kewajiban dan ekuitas dalam Neraca. Basis kas untuk pengakuan pendapatan-LRA, belanja, transfer dan pembiayaan dalam Laporan Realisasi Anggaran (LRA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2010, Akrual, Laporan, Keuangan.
Subjects: Tugas Akhir D3 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 11 Nov 2019 06:37
Last Modified: 30 Nov 2019 02:21
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item