STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS GREENPEACE INDONESIA DALAM MEMBENTUK KESADARAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kampanye “Krisis Iklim” Diselenggarakan Oleh Greenpeace Indonesia Di Media Sosial Intagram Greenpeace Indonesia)

Fuzy Syukur, Muhamad (2020) STRATEGI KAMPANYE PUBLIC RELATIONS GREENPEACE INDONESIA DALAM MEMBENTUK KESADARAN MASYARAKAT (Studi Kasus Pada Kampanye “Krisis Iklim” Diselenggarakan Oleh Greenpeace Indonesia Di Media Sosial Intagram Greenpeace Indonesia). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
20201218004802.pdf

Download (771kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)

Abstract

Lingkungan hidup merupakan topik yang banyak dibicarakan. Permasalahan lingkungan hidup menjadi salah satu isu yang menarik perhatian beberapa kalangan di dunia. Munculnya isu-isu lingkungan hidup yang semakin marak disebabkan oleh terjadinya krisis lingkungan di berbagai belahan bumi salah satunya di Indonesia. Berbagai macam organisasi yang bergerak di lingkungan hidup muncul dengan tujuan untuk mengkampanyekan permasalahan lingkungan hidup. Salah satu organisasi lingkungan hidup di Indonesia adalah Greenpeace. Greenpeace adalah lembaga swadaya masyarakat internasional yang bergerak di bidang penyelamatan lingkungan hidup. Greenpeace Indonesia sebagai salah satu organisasi lingkungan hidup turut membantu dalam aksi kampanye lingkungan hidup. Kampanye-kampanye yang dilakukan oleh Greenpeace Indonesia didukung oleh adanya para aktivis kampanye dan sukarelawan (volunteer) yang bekerja untuk Greenpeace Indonesia. Agar kampanye yang dilakukan semakin luas tersebar dan diketahui oleh masyarakat maka aksi-aksi kampanye ini tidak hanya dilakukan di satu kota saja, salah satu pelaksanaan kampanye Greenpeace Indonesia dilakukan oleh volunteer yang tergabung dalam Greenpeace Indonesia yang sering mendesign kampanye di media sosial instagram. Strategi kampanye lingkungan hidup dan krisis iklim diterapkan dalam kampanye agar tujuan dari kampanye tersebut dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan hidup, Greenpeace, Indonesia, Strategi kampanye,Public Relations
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 08 Jul 2021 05:09
Last Modified: 08 Jul 2021 05:09
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1211

Actions (login required)

View Item View Item