PENGARUH KAMPANYE NAJWA SHIHAB #dirumahaja TERHADAP KESADARAN MAHASISWA (Studi Kuantitatif Pengaruh Kampanye Najwa Shihab #dirumahaja Terhadap Kesadaran Mahasiswa di Wilayah Bandung)

Nur Fitrianti, Annisaa (2020) PENGARUH KAMPANYE NAJWA SHIHAB #dirumahaja TERHADAP KESADARAN MAHASISWA (Studi Kuantitatif Pengaruh Kampanye Najwa Shihab #dirumahaja Terhadap Kesadaran Mahasiswa di Wilayah Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (788kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan mengetahui bagaimana kampanye komunikasi Najwa Shihab #dirumahaja dalam meningkatkan kesadaran mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaku, pesan, saluran, dan khalayak, dapat mempengaruhi kesadaran mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, dan kuesioner. Teknik analisis data dilakukan dengan cara probability sampling, dengan jumlah responden sebanyak 97 orang. Berdasarkan hasil uji secara simultan (uji F) pelaku, pesan, saluran, dan khalayak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan F hitung sebesar 45.872 dengan nilai p-value/sig. sebesar 0.000 (lebih kecil dari nilai alpha 0.05). Berdasarkan uji parsial (uji t) didapat bahwa variabel pesan dan saluran berpengaruh signifikan terhadap kesadaran mahasiswa. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa kampanye Najwa Shihab #dirumahaja mampu menjelaskan kesadaran mahasiswa sebesar 66.4% dan sisanya sebesar 33.6% dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kampanye Najwa Shihab #dirumahaja memiliki pengaruh terhadap peningkatan kesadaran mahasiswa, terutama dalam variabel pesan, dan khalayak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2021 05:03
Last Modified: 08 Jul 2021 05:03
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1208

Actions (login required)

View Item View Item