ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP IKLAN AIR ASIA DENGAN SLOGAN “NOW EVERYONE CAN FLY” DI TELEVISI

MELANI (2020) ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP IKLAN AIR ASIA DENGAN SLOGAN “NOW EVERYONE CAN FLY” DI TELEVISI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (382kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (164kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (227kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pesan yang ingin disampaikan dalam iklan Air Asia dengan slogan "Now Everyone Can Fly" di televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengenalisis dan mengetahui bagaimana makna denotasi, konotasi, dan mitos yang terdapat pada iklan Air Asia dengan slogan "Now Everyone Can Fly", serta pesan yang ingin disampaikan untuk mempengaruhi minat masyarakat khususnya yang akan melakukan perjalanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan yaitu analisis semiotik. Teknik pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian ini, yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis semiotika Roland Barthes dengan fokus penelitian mengenai makna denotasi, konotasi, dan mitos. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah iklan maskapai penerbangan AirAsia dengan slogan "Now Everyone Can Fly" dan pesan yang terkandung di dalamnya. Hasil dari penelitian ini yaitu dalam setiap scene iklan AirAsia dengan slogan "Now Everyone Can Fly" terdapat makna denotasi, konotasi, dan mitos, serta pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat melalui kreativitas yang ditampilkan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa iklan Air Asia dengan slogan "Now Everyone Can Fly" di televisi terdiri dari 8 scene, dengan masing-masing scene mengandung makna denotasi, konotasi, mitos, dan pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat, khususnya yang akan melakukan perjalanan seperti perjalanan bisnis maupun liburan untuk menggunakan pesawat Air Asia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Semiotika, iklan, Air Asia, now everyone can fly.
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:26
Last Modified: 08 Jul 2021 04:26
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item