TINJAUAN LAPORAN BENDAHARA PENGELUARAN MENGGUNAKAN SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI (SAKTI) DI DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI KANTOR WILAYAH JAWA BARAT

HASNA NUR, AZIZAH (2019) TINJAUAN LAPORAN BENDAHARA PENGELUARAN MENGGUNAKAN SISTEM APLIKASI KEUANGAN TINGKAT INSTANSI (SAKTI) DI DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI KANTOR WILAYAH JAWA BARAT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR ISI'.pdf

Download (49kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (24kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah sistem informasi menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi organisasi maupun pemerintahan untuk menunjang efektivitas dan efisiensi proses kinerja dalam memberikan informasi yang berkualitas sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat. Satuan kerja dalam pengelolaan keuangan menggunakan setidaknya ada enam aplikasi hal itu menyebabkan satuan kerja merasa terbebani dan tidak semua satuan kerja memiliki sumber daya yang memadai, maka dari perlu di adakannya suatu sitem yang bisa mempermudah proses kinerja dalam memberikan suatu informasi yang berkulaitas. Sistem aplikasi keuangan tingkat instansi (SAKTI) dikembangkan oleh Ditjen Perbendaharaan merupakan sebuah solusi terpadu pengelolaan keuangan negara ditingkat satuan kerja sehingga pegelolaan keuangan negara diharapkan lebih mudah, lebih cepat, dan lebih akurat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan sistem aplikasi keuangan tingkat instansi dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang bertujuan menggambarkan dan membahas keadaan berdasarkan fakta yang ada kemudian membahas dengan teori mengenai masalah yang diteliti. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat. Berdasarkan pembahasan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini adalah penggunaan Aplikasi SAKTI dinilai efektif dan efisien dalam membantu penyusunan laporan pertanggungjawaban yang cepat, tepat dan akurat sehingga fungsi laporan pertanggungjawaban juga dapat dipenuhi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : SAKTI, Laporan, Pertanggungjawaban, Bendahara Pengeluaran.
Subjects: Tugas Akhir D3 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (D3)
Depositing User: pustakawan
Date Deposited: 11 Nov 2019 03:57
Last Modified: 30 Nov 2019 02:14
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item