Pratiwi, Nadia Shabrina (2020) PERUMUSAN STRATEGI USAHA PT. X AREA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.
Text
2. COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
1. HALAMAN AWAL.pdf Download (166kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (190kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (222kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (73kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Download (23kB) |
Abstract
Berdasarkan data dari salah satu perusahaan penyedia produk sparepart otomasi di PT. X Area Bandung. Perbandingan antara target dan realisasi yang dicapai masih kurang. Maka diperlukan penelitian yang merumuskan masalah tentang “Bagaimana rumusan usaha yang sesuai untuk PT. X Area Bandung ?“ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rumusan usaha yang sesuai. Metode penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan memakai pendekatan bauran pemasaran (4P) yang dinilai oleh responden internal dan eksternal. Pengolahan data yang dipakai yaitu matriks SWOT untuk mengetahui faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari PT. X lalu dinilai dengan matriks IFAS dan EFAS. Hasil analisis penelitian memakai Matriks IE PT. X Area Bandung berada di sel V dengan koordinat X yaitu 2,99 dan koordinat Y yaitu 2,89. Setelah mendapatkan beberapa strategi alternatif diputuskan strategi yang cocok dengan matriks QSPM. Setelah dianalisis maka dapat diputuskan startegi usaha untuk PT. X Area Bandung adalah penetrasi pasar, pengembangan produk. Penetrasi pasar yang perlu dikembangkan (market share) di customer dengan bidang baru seperti garment, pendidikan, carpet, towel. Pengembangan produk yang diperlukan yaitu memberikan material product baik dan tahan lama, product energy saving, education product, menginformasikan new product, training untuk improvement customer. Berdasarkan data dari salah satu perusahaan penyedia produk sparepart otomasi di PT. X Area Bandung. Perbandingan antara target dan realisasi yang dicapai masih kurang. Maka diperlukan penelitian yang merumuskan masalah tentang “Bagaimana rumusan usaha yang sesuai untuk PT. X Area Bandung ?“ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rumusan usaha yang sesuai. Metode penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan memakai pendekatan bauran pemasaran (4P) yang dinilai oleh responden internal dan eksternal. Pengolahan data yang dipakai yaitu matriks SWOT untuk mengetahui faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari PT. X lalu dinilai dengan matriks IFAS dan EFAS. Hasil analisis penelitian memakai Matriks IE PT. X Area Bandung berada di sel V dengan koordinat X yaitu 2,99 dan koordinat Y yaitu 2,89. Setelah mendapatkan beberapa strategi alternatif diputuskan strategi yang cocok dengan matriks QSPM. Setelah dianalisis maka dapat diputuskan startegi usaha untuk PT. X Area Bandung adalah penetrasi pasar, pengembangan produk. Penetrasi pasar yang perlu dikembangkan (market share) di customer dengan bidang baru seperti garment, pendidikan, carpet, towel. Pengembangan produk yang diperlukan yaitu memberikan material product baik dan tahan lama, product energy saving, education product, menginformasikan new product, training untuk improvement customer.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Strategi, Matriks SWOT, Matriks IFAS, Matriks EFAS, Matriks IE, Matriks QSPM |
Subjects: | Skripsi S1 > Teknik Industri |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 04:54 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 04:54 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1166 |
Actions (login required)
View Item |