Komarasari, Irma (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BPJS KETENAGAKERJAAN CABANG BANDUNG LODAYA (Studi analisis kuantitatif pengaruh kualitas pelayan customer service terhadap kepuasan pelanggan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
COVER.pdf Download (122kB) |
|
Text
Abstrak Indo & Inggris 1.pdf Download (13kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (117kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (171kB) |
|
Text
Lampiran Hasil Output Spss Fix.pdf Download (102kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (884kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan, serta bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya.. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.19.00. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial dan simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Lodaya. Sedangkan besarnya pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 52,4%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 04:07 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 04:13 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1151 |
Actions (login required)
View Item |