PENGARUH BIAYA PEMASARAN(PROMOSI) PERUSAHAAN TERHADAP PEROLEHAN LABA KOTOR SEBELUM PAJAK TOSERBA GRIYA PASTEUR CABANG PASTEUR BANDUNG

ANDINI, DINI (2017) PENGARUH BIAYA PEMASARAN(PROMOSI) PERUSAHAAN TERHADAP PEROLEHAN LABA KOTOR SEBELUM PAJAK TOSERBA GRIYA PASTEUR CABANG PASTEUR BANDUNG. Diploma thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
2. DLL Y.pdf

Download (526kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (106kB)
[img] Text
3. BAB I DN PMSRN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
4. BAB II Y.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
5. BAB III EDIT LEGAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
6. BAB IV Y.pdf
Restricted to Registered users only

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (101kB)

Abstract

Promosi merupakan kegiatan yang sangat penting demi kelangsungan hidup dan perkembangan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengadakan perencanaan dan pengendalian terhadap kegiatan promosi agar biaya yang telah dikeluarkan diharapkan dapat meningkatkan perolehan laba, untuk itu biasa digunakan anggaran biaya yang dapat berfungsi sebagai alat perencanaan juga sebagai alat penendalian. Penelitian ini bertujuan untuk :(1) Bagaimana perkembangan biaya pemasaran pada Toserba Griya Pasteur, (2) Bagaimana pengaruh laba pada Toserba Griya Pasteur, (3) Bagaimana pengaruh biaya pemasaran terhadap Toserba Griya Pasteur. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini dilaksanakan pada Toserba Griya Pasteur, dan data yang diambil selama lima tahun mulai tahun 2011 – 2015 dan perhitungannya menggunakan data tahunan dari biaya pemasaran (promosi) dan laba perusahaan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang digunakan adalah dengan deskriptif kualitatif dan kuantitatif serta korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Pelaksanaan strategi pemasaran dan penerapan biaya pemasaran yaitu biaya promosi pada Toserba Griya Pasteur relatif baik terhadap perolehan laba perusahaan, walaupun pada tahun 2015 terjadi penurunan laba akibat adanya pembangunan perluasan area toko, (2) berdasarkan perkembangan rata – rata biaya promosi selama lima tahun dari tahun 2011 - 2015 sebesar Rp. 71,347,569 sedangkan untuk pendapatan laba secara rata – rata dalam periode lima tahun sebesar Rp. 13,813,292,369, (3) Berdasarkan data dari nilai korelasi yang diperoleh dari perhitungan biaya promosi terhadap laba menunjukan r= (0,34). Artinya hubungan biaya promosi terhadap laba berhubungan negatif (berlawanan arah).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tujuan, Metode, Hasil.
Subjects: Tugas Akhir D3 > Keuangan Dan Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan Dan Perbankan (D3)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:04
Last Modified: 06 Oct 2020 03:04
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item