PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Multinasional Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2018)

WIBIKSANA, GILANG (2019) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Multinasional Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014 – 2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (20kB)

Abstract

Dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya kepada lingkungan sekitar, perusahaan memiliki anggapan bahwa ada dua beban yang sama yang akan dinikmati oleh masyarakat yaitu tanggung jawab social (CSR) dan beban pajak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan terhadap Agresivitas Pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan jenis data panel. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Agresivitas Pajak. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 15 perusahaan manufaktur multinasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan nonprobability sampling dengan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 9 perusahaan manufaktur multinasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Hasil analisis data dengan menggunakan uji hipotesis t dan f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : corporate social responsibility, ukuran perusahaan, agresivitas pajak
Subjects: Skripsi S1 > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 26 Jun 2020 03:58
Last Modified: 26 Jun 2020 03:58
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/624

Actions (login required)

View Item View Item