PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ONLINE SHOP OCTOPUS PROJECT CIMAHI

Choerunnisa, Leny (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA ONLINE SHOP OCTOPUS PROJECT CIMAHI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1. COVER LENY.pdf

Download (20kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI LENY.pdf

Download (142kB)
[img] Text
7. BAB I LENY FIX banget.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
8. BAB II LENYY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (720kB)
[img] Text
9. BAB III LENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img] Text
10. BAB IV LENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB V LENY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA LENY.pdf

Download (218kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha saat ini semakin hari semakin berkembang. Setiap perusahaan dituntut untuk memenuhi dan mengimbangi perubahan yang terjadi. Persaingan dimana perusahaan mengedepankan keunggulan dan berusaha untuk memuaskan pelanggan. Instagram salah satu media sosial yang sedang banyak diminati oleh pelaku bisnis sebagai alat untuk melakukan strategi pemasaran. Salah satu online shop yang menggunakan media sosial Instagram sebagai media penjualan produknya adalah Octopus Project yang didirikan tahun 2012 di kota Cimahi. Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan penjualan produk online shop Octopus Project. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kualitas produk, promosi melalui media sosial, dan kepuasan pelanggan, serta bagaimana pengaruh kualitas produk dan promosi melalui media sosial terhadap kepuasan pelanggan pada online shop Octopus Project Cimahi. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan promosi melalui media sosial sebagai variabel independen. Sedangkan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Octopus Project, yaitu sebanyak 11.410 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda pada taraf signifikasi sebesar 5%. Program dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Ver. 22.0. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi melalui media sosial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Online Shop Octopus Project. Sedangkan besarnya pengaruh kualitas produk dan promosi melalui media sosial dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 66,6%. Hal ini mengindikasikan bahwa 33,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi Media Sosial, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2020 04:37
Last Modified: 18 Jun 2020 04:37
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/588

Actions (login required)

View Item View Item