PENGARUH ATTITUDE TOWARD BEHAVIOR, SUBJECTIVE NORMS DAN PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL TERHADAP PURCHASE INTENTION E-MONEY

Agustiani, Tanti (2019) PENGARUH ATTITUDE TOWARD BEHAVIOR, SUBJECTIVE NORMS DAN PERCEIVED BEHAVIOR CONTROL TERHADAP PURCHASE INTENTION E-MONEY. Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB II pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh attitude toward behavior, subjective norms dan perceived behavior control terhadap purchase intention e-money pada mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana penggunaan theory of planned behavior yang terdiri dari faktor sikap (attitude toward behavior), norma subjektif (subjective norms) dan kontrol perilaku yang dirasakan (perceived behavior control) terhadap niat beli mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung pada uang elektronik (e-money) secara korelasi pearson product moment dan korelasi ganda (simultan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis inferensial dengan statistik parametris. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan, attitude toward behavior, subjective norms, dan perceived behavior control berpengaruh signifikan terhadap purchase intention e-money dengan F hitung yang lebih besar dari F tabel (32,860 > 2,699) dan dengan tingkat signifikansi (0,000 < 0 ,05). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara pearson product moment, bahwa attitude toward behavior, subjective norms, dan perceived behavior control berpengaruh signifikan terhadap purchase intention e-money, dengan nilai Sig. (2-tailed) (0,000 < 0,05). Dan dengan koefisien determinasi dari hasil uji hipotesis, didapatkan R square yaitu 0,507. Dengan hal tersebut, maka penggunaan theory of planned behavior pada mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung mampu menjelaskan purchase intention e-money sebesar 50,7% dan sisanya 49,3% dipengaruhi oleh faktor -faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan theory of planned behavior pada mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP terhadap purchase intention e-money sudah masuk ke dalam kategori penilaian yang baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Theory of Planned Behavior, Attitude Toward Behavior, Subjective Norms, Perceived Behavior Control, Purchase Intention, dan E-Money.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 12 Jun 2020 03:32
Last Modified: 12 Jun 2020 03:32
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item