PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA D’MONERS HOME

Megawati, Rossy (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA D’MONERS HOME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (9).pdf

Download (88kB)

Abstract

Pemasaran merupakan bagian yang memiliki peranan yang sangat penting, dan tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Tingkat kepuasan konsumen atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan antara harapan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang diinginkan dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya. Penelitian ini untuk melihat kesenjangan jasa yang diharapkan dengan jasa yang dirasakan oleh konsumen D’Moners Home serta kelengkapan fasilitas dan penetapan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis kualitas layanan, harga dan kepuasan konsumen pada D’moners Home (2) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen (3) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (4) Mengetahui mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen, penelitian bertempat di Restoran D’Moners Home. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, kuesioner dan kepustakaan. Sampel yang diambil sebanyak 52 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental. Pengukuran data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur, korelasi, determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh X₁ terhadap Y secara langsung sebesar 0,228, secara tidak langsung sebesar 0,110 dan pengaruh total sebesar 0,719. Pengaruh X₂ terhadap Y secara langsung sebesar 0,271, secara tidak langsung sebesar 0,110 dan pengaruh total sebesar 0,719. Berdasarkan uji koefisien determinasi maka dapat dikatakan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 71,9% dan sisanya sebesar 28,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas layanan dan harga. Hasil uji hipotesis yang diterapkan dalam penelitian ini diperoleh F hitung 62,569 > F tabel 2,79 dengan probabilitas (sig.) yaitu 0,000. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada D’moners Home.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Layanan, Harga, Kepuasan Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 27 Feb 2020 09:29
Last Modified: 27 Feb 2020 09:29
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item View Item