Kulsoem, Helien Ummy (2024) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MELALUI LAYANAN SHOPEE PAYLATER (Studi Kuantitatif Pada Pengguna Shopee Paylater di Jawa Barat). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (372kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (142kB) |
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) |
|
Text
Skripsi Full-1.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme. (2).pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (234kB) |
Abstract
Kemunculan e-commerce dapat mempengaruhi masyarakat untuk melakukan pembelian produk secara online. Salah satu dari e-commerce tersebut adalah Shopee. Perkembangan pada e-commerce juga disertai dengan adanya kemajuan dalam financial technology yaitu paylater. Dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel k dan seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian produk melalui layanan shopee paylater. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Data yang dikumpulkan melalui metode Kuesioner (angket) berjumlah 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis melalui uji t, uji f dan koefisien determinasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara iklan terhadap keputusan pembelian produk sebesar 0.004 < 0.05, antara promosi terhadap keputusan pembelian sebesar 0.033 < 0.05, antara hubungan masyarakat dengan keputusan pembelian sebesar 0.005 < 0.05 sedangakn pada personal selling tidak terdapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena nilai p-value sebesar (0.052 < 0.05) Hasil dari uji koefisien determinasi (R Square) menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk melalui layanan shopee paylater di Jawa Barat dengan nilai 0.470 atau 47%. Kata kunci : Komunikasi, Pemasaran, Keputusan, Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0061 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Pemasaran, Keputusan, Pembelian |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Mrs Helien Ummy Kulsoem |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 02:44 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 02:44 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4358 |
Actions (login required)
View Item |