Mulyawati, Mia (2024) ANALISIS INOVASI PRODUK PADA HOUVAN DESSERT BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
|
Image
cover skripsi.jpg - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Preview |
|
|
Image
halaman pengesahan.jpg - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (216kB) | Preview |
|
|
Image
lembar pernyataan.jpg - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (84kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (126kB) |
||
Text
BAB I.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (392kB) |
||
Text
NASKAH AKHIR SKRIPSI MIA 2024 baru.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (74kB) |
||
|
Image
PLAGIARISM MIA.jpg - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (189kB) | Preview |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah pendapatan perusahaan yang mengalami naik turun serta produk viral yang mempunyai waktu tersendiri sehingga diharuskan melakukan inovasi produk untuk mengembangkan produk agar dapat bersaing dengan kompetitor dan produk yang diciptakan sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian kualitatif adalah peneliti sebagai instrumen utama. Objek penelitian ini adalah Houvan Dessert Bandung. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang mendalam, diperoleh pembahasan, yaitu (1) kekhasan produk Houvan Dessert ada dalam penggunaan bahan baku whipped cream sebagai pengganti butter cream, dan berbagai ukuran kemasan. (2) Houvan Dessert memodifikasi produk dengan inovasi resep, desain produk yang unik, dan memiliki berbagai ukuran untuk menarik semua kalangan. (3) merencanakan inovasi produk dengan sitematis, mengatasi hambatan internal, dan rutin melakukan riset pasar. (4) Tujuan Houvan Dessert adalah untuk memenuhi keinginan konsumen dengan mengikuti tren, meningkatkan kualitas dan terus mengembangkan produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Houvan Dessert telah melakukan beberapa inovasi produk untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Inovasi terbaru yang diciptakan adalah dengan memodifikasi bolu gulung menjadi Towel Roll Cake yang merupakan desain produk baru pada jenis kue ulang tahun menggunakan proses perencanaan yang dilakukan oleh Houvan Dessert. Kata kunci: Inovasi produk, perilaku konsumen, kekhasan dan kebaruan produk, perencanaan produk, tujuan inovasi produk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SAB.24.0031 |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi produk, perilaku konsumen, kekhasan dan kebaruan produk, perencanaan produk, tujuan inovasi produk |
Subjects: | Skripsi S1 > Administrasi Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1) |
Depositing User: | Mrs Mia Mulyawati |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 10:52 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 10:52 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4331 |
Actions (login required)
View Item |