ANALISIS INOVASI PRODUK PADA HOUVAN DESSERT BANDUNG

Mulyawati, Mia (2024) ANALISIS INOVASI PRODUK PADA HOUVAN DESSERT BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img]
Preview
Image
cover skripsi.jpg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Image
halaman pengesahan.jpg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Image
lembar pernyataan.jpg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (84kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (126kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (392kB)
[img] Text
NASKAH AKHIR SKRIPSI MIA 2024 baru.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (74kB)
[img]
Preview
Image
PLAGIARISM MIA.jpg - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (189kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah pendapatan perusahaan yang mengalami naik turun serta produk viral yang mempunyai waktu tersendiri sehingga diharuskan melakukan inovasi produk untuk mengembangkan produk agar dapat bersaing dengan kompetitor dan produk yang diciptakan sesuai dengan keinginan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian kualitatif adalah peneliti sebagai instrumen utama. Objek penelitian ini adalah Houvan Dessert Bandung. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang mendalam, diperoleh pembahasan, yaitu (1) kekhasan produk Houvan Dessert ada dalam penggunaan bahan baku whipped cream sebagai pengganti butter cream, dan berbagai ukuran kemasan. (2) Houvan Dessert memodifikasi produk dengan inovasi resep, desain produk yang unik, dan memiliki berbagai ukuran untuk menarik semua kalangan. (3) merencanakan inovasi produk dengan sitematis, mengatasi hambatan internal, dan rutin melakukan riset pasar. (4) Tujuan Houvan Dessert adalah untuk memenuhi keinginan konsumen dengan mengikuti tren, meningkatkan kualitas dan terus mengembangkan produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Houvan Dessert telah melakukan beberapa inovasi produk untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan konsumen. Inovasi terbaru yang diciptakan adalah dengan memodifikasi bolu gulung menjadi Towel Roll Cake yang merupakan desain produk baru pada jenis kue ulang tahun menggunakan proses perencanaan yang dilakukan oleh Houvan Dessert. Kata kunci: Inovasi produk, perilaku konsumen, kekhasan dan kebaruan produk, perencanaan produk, tujuan inovasi produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0031
Uncontrolled Keywords: Inovasi produk, perilaku konsumen, kekhasan dan kebaruan produk, perencanaan produk, tujuan inovasi produk
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs Mia Mulyawati
Date Deposited: 11 Sep 2024 10:52
Last Modified: 11 Sep 2024 10:52
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4331

Actions (login required)

View Item View Item