STRATEGI BISNIS ANGELICIOUS DESSERT BANDUNG PADA MASA COVID-19 DAN PASCA COVID-19 SKRIPSI

Sudarsono, Mustika Ayu (2024) STRATEGI BISNIS ANGELICIOUS DESSERT BANDUNG PADA MASA COVID-19 DAN PASCA COVID-19 SKRIPSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
cover.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (189kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (228kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (63kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (74kB)
[img] Text
SKRIPSI MustikaAyu.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB)
[img] Text
SK plagiarisme.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (164kB)

Abstract

ABSTRAK Pandemi Covid-19 memukul perekonomian Indonesia, salah satu dampak terdapat pada UMKM adalah salah satu contoh pelaku usaha yang mengalami dampak negatif karena adanya Covid-19. Angelicious Dessert adalah salah satu UMKM yang mengalami peningkatan penjualan pada masa pandemi Covid-19. Fokus penelitian ini ialah meliputi hal-hal yang berkenaan dengan perumusan strategi bisnis, pelaksanaan strategi bisnis dan evaluasi strategi bisnis yang dilakukan Angelicious Dessert sehingga mampu mempertahankan dan menjadi salah satu UMKM yang tetap bertahan bahkan dapat meningkatkan penjualan dari masa pandemi sampai saat ini. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2024 di Angelicious Dessert. Hipotesis yang dikemukakan adalah analisis SWO dan model bisnis untuk mempermudah dalam penyusunan strategi untuk meningkatkan bisnis pada Angelicious Dessert. Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan data melalui wawancara mendalam kepada pemilik usaha dan perwakilan staff. Teknik pengumpulan data penelitian ini dilakukan melalui wawancara, observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Angelicious Dessert menerapkan beberapa strategi penting, seperti pemasaran melalui media sosial, inovasi produk, dan penyesuaian model bisnis. Strategi-strategi tersebut terbukti efektif dalam mempertahankan bisnis dan bahkan meningkatkan penjualan selama pandemi. Selain itu, penelitian ini juga mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan strategi bisnis Angelicious Dessert. Terutama penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang Administrasi Bisnis, serta memberikan rekomendasi bagi pelaku usaha kuliner lainnya dalam menghadapi situasi krisis serupa. Kata kunci: Strategi Bisnis, Pandemi Covid-19, Model Bisnis, media sosial, inovasi, analisis SWOT.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SAB.24.0028
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis, Pandemi Covid-19, Model Bisnis, media sosial, inovasi, analisis SWOT.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Mrs Mustika Ayu Sudarsono
Date Deposited: 11 Sep 2024 10:43
Last Modified: 11 Sep 2024 10:43
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4328

Actions (login required)

View Item View Item