ANALISIS IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN KAMAR GADGET (Studi Deskriptif Pada Customer Relationship Management Di PT. Wilujeng Berkah Abadi)

Fathahillah, Reyvan Chero (2024) ANALISIS IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN KAMAR GADGET (Studi Deskriptif Pada Customer Relationship Management Di PT. Wilujeng Berkah Abadi). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.

[img] Text
Cover-2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (56kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (474kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN-3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (338kB)
[img] Text
Abstrak-3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (79kB)
[img] Text
Bab 1-1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (257kB)
[img] Text
Skripsi Reyvan Chero Fathahillah.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka-3.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (98kB)
[img] Text
Plagiarisme Reyvan Chero Fathahillah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (390kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini untuk mengetahui "Analisis Implementasi Customer Relationship Management dalam meningkatkan kepuasan dan Loyalitas Konsumen Kamar Gadget (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Customer Relationship Management Di PT. Wilujeng Berkah Abadi)". Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan Customer Relationship Management oleh CEO pada perusahaannya, implementasi Customer Relationship Management Kamar Gadget dalam meningkatkan kepuasan pada konsumen dan implementasi Customer Relationship Management Kamar Gadget dalam memberikan solusi permasalahan yang konsumen alami. Metode yang digunakan pada penelitian ini kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Kamar Gadget menerapkan Customer Relationship Management untuk menjalin hubungan baik kepada customer serta memberikan nilai tambahan kepada Kamar Gadget, diterapkannya Customer Relationship Management menjadi kepuasaan bagi perusahaan. (2) Implementasian Kamar Gadget yang memberikan kepuasan pada konsumen, maka Customer Relationship Management memberikan banyak mengenai pelayanan serta info – info atau penawaran menarik setelah pembelian yang dilakukan oleh customer. Customer Relationship Management Kamar Gadget dalam meningkatkan kepuasan pembelian pada customer yaitu dengan cara memberikan hal – hal menarik dengan berupa aksesoris kelengkapan iphone, voucher dan bonus yang dilakukan sebagai target dari kepuasan customer setelah melakukan pembelian. (3) Solusi permasalahan yang konsumen alami pada Kamar Gadget mampu diatasi dengan cepat dan sangat tanggap, di mana dengan memaksimalkannya tugas serta fungsi Customer Relationship Management pada Kamar Gadget ini sudah cukup dikatakan baik dalam memberikan solusi kepada konsumen. Kata Kunci: Analisis, Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SIK.24.0054
Uncontrolled Keywords: Analisis, Customer Relationship Management, Kepuasan, Loyalitas Konsumen
Subjects: Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Reyvan Chero Fathahillah
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:43
Last Modified: 10 Sep 2024 06:43
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4314

Actions (login required)

View Item View Item