Pratiwi, Rosana Elsa (2024) Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Sarana Komunikasi Pemasaran Produk Hijab (Studi Kasus Pada Akun TikTok @Lovascarf). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (32kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (60kB) |
|
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (96kB) |
|
Text
BAB I .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (725kB) |
|
Text
Skripsi Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (132kB) |
|
Text
Surat Keterangan Hasil Cek Plagiarisme.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pemanfaatan Media Sosial TikTok Sebagai Sarana Komunikasi Pemasaran Produk Hijab (Studi Kasus Pada Akun TikTok @lovascarf)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana manfaat penggunaan media sosial TikTok sebagai sarana komunikasi pemasaran serta mengetahui faktor hambatan dan faktor pendukung yang ditemui pada saat menggunakan media sosial TikTok untuk sarana komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi pada akun media sosial TikTok @lovascarf, melakukan wawancara kepada para informan, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini terdapat satu orang informan kunci yaitu pemilik sekaligus pengelola media sosial TikTok @lovascarf dan tiga orang informan pendukung yaitu konsumen dan followers akun TikTok @lovascarf. Menggunakan teori komunikasi pemasaran konsep bauran pemasaran 7P Philip Kotler dan Gary Armstrong 2016 dalam strategi komunikasi pemasaran nya. Kesimpulan pada penelitian ini adalah bahwa pemanfaatan media sosial TikTok sebagai sarana komunikasi pemasaran pada produk hijab Lovascarf ini sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti ditingkatkan lagi konsistensi dalam menjalankan live streaming serta mengupload konten, menambah informasi penggunaan gratis ongkir dan selling point produk hijab pada setiap konten yang diupload nya. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, TikTok, Konten Hijab.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | SIK.24.0048 |
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, TikTok, Konten Hijab. |
Subjects: | Skripsi S1 > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Elsa Eca Rosana |
Date Deposited: | 07 Sep 2024 04:00 |
Last Modified: | 07 Sep 2024 04:00 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/4272 |
Actions (login required)
View Item |