ANALISIS STRATEGI BERSAING BERDASARKAN POSISI DENGAN MATRIK SWOT DI PABRIK TEMPE PAK SUBAKHI (STUDI KASUS DI KOTA CIMAHI)

Mulyadi, Mus (2019) ANALISIS STRATEGI BERSAING BERDASARKAN POSISI DENGAN MATRIK SWOT DI PABRIK TEMPE PAK SUBAKHI (STUDI KASUS DI KOTA CIMAHI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
BAB IV PENGUMPULAN DAN PENGOLAHAN DATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB)
[img] Text
BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
BAB VI KESIMPULAN.pdf

Download (83kB)

Abstract

Pabrik Tempe Pak Subakhi merupakan sebuah industri pembuatan tempe yang berada di Kota Cimahi. Pabrik Tempe Pak Subakhi merupakan salah satu pemasok tempe di Kota Cimahi. Untuk mengembangkan Pabrik Tempe Pak Subakhi perlu dilakukan perencanaan bisnis yang baik dan perencanaan finansial yang terstruktur untuk kemajuan Pabrik Tempe Pak Subakhi yang dilihat dari faktor internal maupun faktor eksternal dari perusahaan pesaing. Dengan adanya rencana bisnis yang baik dan tepat dapat membantu Pabrik Tempe Pak Subakhi agar lebih berkembang dan untuk kemajuan Pabrik. Hal yang dilakukan dalam melakukan strategi pengembangan bisnis (Business Plan) adalah dengan menganalisis faktor-faktor internal maupun faktor eksternal, kedua faktor ini akan diolah sebagai sumber data dalam pengolahan analisis SWOT yang selanjutnya didapat hasil berupa pemilihan strategi bisnis yang paling tepat dan logis dengan situasi yang sedang terjadi saat ini di lingkungan perusahaan. Dalam menyusun strategi pengembangan bisnis ini perlu juga dilakukan analisis terhadap keuangan perusahaan selama waktu yang ditentukan bagaimana keuangan perusahaan berjalan selama waktu tersebut, analisis keuangan ini bertujuan sebagai pedoman perusahaan dalam mengalokasikan dana yang akan digunakan selama waktu tertentu atau selama pengembangan bisnis ini berlangsung apakah akan mendapat keuntungan atau tidak mendapat keuntungan. Analisis keuangan pada penelitian ini menjelaskan laporan keuangan yang meliputi rugi laba. Peningkatan usaha ini dilakukan dengan cara menganalisis faktor – faktor yang berkaitan untuk dapat melihat strategi apa dan bagaimana untuk merealisasikannya. Faktor yang dianalisis adalah faktor internal dan eksternal yang kemudian akan menghasilkan kesimpulan yang berisi tentang informasi kekuatan (strength), kelemahan (weaknes), peluang (opportunity), ancaman (Threat), yang ada dilingkungan dalam dan luar perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Manajemen Strategis, Analisis SWOT
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:45
Last Modified: 20 Jan 2020 03:45
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/409

Actions (login required)

View Item View Item