Suhanda (2017) RANCANGAN APLIKASI SISTEM PAKAR UNTUK MEMBANTU MENGATASI GANGGUAN PERKEMBANGAN POLA PIKIR PADA ANAK. Jurnal Techno-Socio Ekonomika Universitas Sangga Buana YPKP, Vol.10 (3). pp. 298-309. ISSN 1979-4835
Text
Jurnal Techno Vol 10 No 3_7.pdf Download (5MB) |
Abstract
Sistem pakar merupakan runusan untuk menentukan konsep aplikasi Artificial Intellegenci atau Kecerdasan Buatan. Kecerdasan Buatan ini dapat membantu beberapa masalah yang dihadapi dalam Masyarakat, yangsesuai dengan kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari. Sesuai dengan rumusan yang ditentuan oleh seorang ahli atau pakarnya dari masalah tersebut.Pada Jurnal penelitian ini penulis merencanakan untuk merancang Sistem pakar untuk membantu mengatasi Jenis Gangguan yang dialami oleh Anak-anak menjelang perkembangannya dalam kehidupan. Untuk memantau dan mengukur tingkah lakunya dalam kehidupannya yang tidak dirasakan oleh Anak-anak tersebut. Konsep kerja Sistem ini dapat membantu secara Komputerisasi kepada tingkah laku Anak dan menyadarkan dengan Gambaran hasil kerja sistem, sehingga Anak-anak menjadi ingat dan sadar atas kesalahnnya yang dia lakukan. Serta Sistem Pakar ini dapat menentukan pola pikir dari Anak tersebut dengan beberapa contoh yang benar, serta mengarah kepada Logika yang sesuai dengan kebenaran yang ada di Lingkungan Masyarakat tempt mereka tinggal. Sehingga Sitem ini dapat digunakan pada Anak vang sedang tumbuh perkembangannya yang menginjak Dewasa, sekaligus memberikan contoh yang mana vang baik dan yang mana yang benar. Sisitem Pakar ini hanya membantu untuk memberikan contoh atau Gambaran sehingga diketahui oleh Anak-anak dalam perkembangan hidupnya menuju ke usia Dewasa secara Komputerisasi
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pakår, Perk-embangan Åhak, Artificial Intellegence |
Subjects: | Jurnal USBYPKP > Jurnal TechnoSocio Ekonomika |
Depositing User: | Rizal Dwi |
Date Deposited: | 10 Jan 2020 09:20 |
Last Modified: | 10 Jan 2020 09:26 |
URI: | http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/378 |
Actions (login required)
View Item |