PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR EDULAB BANDUNG)

Yusnaini (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS DI LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR EDULAB BANDUNG). Jurnal TechnoSocio Ekonomika (Edisi Khusus) Universitas Sangga Buana YPKP. pp. 37-48. ISSN 1979-4835

[img] Text
Jurnal Techno-Socio_4.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bauran pemasaran menjadi alat bagi perusahaan jasa dalam mendorong minat pembelian dan implikasinya pada keputusan pembelian, semakin banyak konsumen melakukan keputusan pembelian akan menjadi kekuatan tersendiri bagi perusahaan jasa, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analisis ada pengaruh bauran pemasaran dan variabel minat pembelian sebagai variabel mediasi atau intervening dalam mempengaruhi keputusan pembelian di lembaga bimbingan belajar edulab. Hasil dalam penelitian ini diperoleh bahwa bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan melalui minat pembelian, bauran pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian, dan bauran pemasaran berpengaruh positif signifikan secara langsung terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan hasil penelitian adalah bahwa bauran pemasaran akan memiliki pengaruh lebih besar terhadap keputusan pembelian apabila dimediasi dengan adanya minat pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, minat pembelian, keputusan pembelian.
Subjects: Jurnal USBYPKP > Jurnal TechnoSocio Ekonomika
Depositing User: Rizal Dwi
Date Deposited: 29 Nov 2019 10:20
Last Modified: 29 Nov 2019 10:20
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/240

Actions (login required)

View Item View Item