PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PABRIK TAHU HASAN DIMASA COVID-19

Andreas, , (2022) PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PABRIK TAHU HASAN DIMASA COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Sangga Buana YPKP.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (476kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SkripsiTA_Andreas_2111181011_FIKS BARU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah ) UMKM Pabrik Tahu Pak Hasan merupakan salah satu jenis industri yang bergerak dibidang pengolahan pangan dari bahan baku kedelai. Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan penurunan omset pada UMKM Pabrik Tahu Pak Hasan. Tujuan meneliti Pabrik tahu Pak Hasan adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran karena Mengingat pengembangan strategi pemasaran yang dilakukan pada suatu UMKM ini bukan hanya saja berdampak terhadap omset melainkan juga harus mampu dalam mempertahankan usaha di saat posisi keadaan pandemi Covid-19. Pada data penelitian terdapat data primer dan data sekunder serta alat analisis yang digunakan dalam metode Internal Factor Evaluation (IFE), matrik External Factor Evaluation (EFE), matrik Internal – External (IE), matrik SWOT (strength, weakness, oppotunity, threat), QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Berdasarkan hasil analisis SWOT terdapat alternatif yang didapat yaitu mengembangkan pemasaran melalui peluang bantuan reseller (O2), promosi inovasi produk tahu(O4), penambahan karyawan (O2), mempertahankan kualitas produk S2, menjadikan badan usaha pabrik CV (W1). Setelah didapat alternatif strategi maka dilakukannya pengambilan keputusan strategi yang menjadi prioritas dengan matriks QSPM dan hasilnya terpilih yaitu mempromosikan inovasi produk lewat teknologi dan penambahannya karyawan dengan nilai skor (TAS) sebesar 7,0

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: STI.22.0019
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Matriks QSPM, Penentuan Strategi Pemasaran.
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Users 1041 not found.
Date Deposited: 16 Mar 2023 03:58
Last Modified: 14 Dec 2023 02:23
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1770

Actions (login required)

View Item View Item