PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN (SKIN CARE) SECARA DARING PADA PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI

Hidayah, Elya Mufidatul and Handayani, Langgeng Sri (2022) PENGARUH FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN (SKIN CARE) SECARA DARING PADA PENGGUNA SHOPEE DI KABUPATEN BEKASI. In: Seminar Sosial Politik, Bisnis, Akuntansi dan Teknik (SoBAT) ke-4, 26 Agustus 2022, Bandung, Indonesia.

[img] Text
2_40_Elya Mufidatul.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fenomena penelitian ini dimulai ketika masa pandemi datang dan terlihat ada beberapa hal terkait transformasi cara berbelanja, tingginya tingkat pengunjung e-commerce di Indonesia, banyaknya peminat produk kecantikan. kategori (perawatan kulit) dan shopee menjadi e-commerce paling populer Itu semua merupakan perubahan pola dalam perilaku konsumen, dengan demikian penulis ingin mengkaji lebih dalam seberapa jauh pengaruh faktor-faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Bekasi. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Sumber data adalah data primer yang merupakan hasil jawaban dari 100 responden yang telah diukur dengan menggunakan kuesioner. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel faktor sosial memiliki nilai t-hitung dan nilai t-tabel sebesar 489 < 1,985. Nilai signifikansi sebesar 0,626 > 0,05 yang berarti secara parsial faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel faktor personal memiliki nilai t-hitung dan nilai t-tabel sebesar 2,060>1,985. Nilai signifikansi 0,042 < 0,05 yang berarti bahwa secara parsial faktor pribadi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel faktor psikologis memiliki nilai t-hitung dan t-tabel yaitu 5,099>1,985. Nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti secara parsial faktor psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: ?? PSBD ??
Depositing User: LPPM USB YPKP
Date Deposited: 10 Oct 2022 03:46
Last Modified: 10 Oct 2022 03:46
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1676

Actions (login required)

View Item View Item