PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK K24 PADALARANG

Fauziah, Rahmawati (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK K24 PADALARANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (818kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Oleh : Rahmawati Fauziah Kemajuan ilmu dan teknologi mendorong masyarakat untuk memperhatikan derajat kesehatan demi menaikkan kualitas hidup. Salah satu sarana penunjang kesehatan yang bebas dipilih masyarakat selain klinik kesehatan adalah Apotek. Apotek sebagai sarana penyedia layanan kesehatan bidang farmasi, akan tetapi secara umum apotek seperti hal nya perdagangan lain harus mampu bersaing dengan usaha sejenis di lingkungan nya.Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat pada bidang kefarmasian apotek perlu memiliki strategi bersaing yang efektif. Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan penjualan di apotek k24 padalarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi harga, kualitas pelayananan, dan keputusam pembelian, serta bagaimana pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di apotek k24 padalarang. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen. Sedangkan keptutusan pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan apotek k24 padalarang, yaitu sebanyak 140 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Nonprobability sampling dengan teknik sampling insidental, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 104 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda pada taraf signifikasi sebesar 5%. Program dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Ver. 25.0. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan dan parsial menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di apotek k24 padalarang. Sedangkan besarnya pengaruh harga dan kualitas pelayanan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pemebelian adalah sebesar 71,37%. Hal ini mengindikasikan bahwa 28,63% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: harga , kualitas pelayanan , dan kualitas pelayanan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jan 2022 02:59
Last Modified: 06 Jan 2022 02:59
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1641

Actions (login required)

View Item View Item