PENGARUH PEMASARAN ONLINE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP DAYA SAING UMKM PAKAIAN JADI DI KOTA CIMAHI

Hamzah, Ari Muhamad (2020) PENGARUH PEMASARAN ONLINE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP DAYA SAING UMKM PAKAIAN JADI DI KOTA CIMAHI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lembar pengesahan dan pernyataan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (894kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (833kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (842kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (772kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (819kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UMKM Pakaian Jadi Kota Cimahi yang berdasarkan pengamatan peneliti, masih terdapat kelemahan mengenai daya saing UMKM, khususnya yang memproduksipakaian jadi. Penyebabnya antara lain : pemasaran online yang masih dilakukan secara sederhana dan kualitas produk yang belum memiliki dan memenuhi standar mutu yang dipersyaratkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran online dan kualitas produk terhadap daya saing UMKM pakaian jadi Kota Cimahi, baik secara parsial maupun simultan. Adapun hipotesis dalam penelitian ini adalah : pemasaran online dan kualitas produk berpengaruh terhadap daya saing UMKM pakaian jadi di Kota Cimahi. Metode penelitian yang dilakukan yaitu; deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 52 responden. Model analisis menggunakan regresi linier berganda, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis menggunakan SPSS Versi 24.0 For Windows, diperoleh hasil sebagai berikut; kondisi pemasaran online UMKM masuk kategori baik dan kualitas produk juga masuk kategori baik. Persamaan regresi linier berganda yaitu Y=5,565+0,130 X1+0,204X2+ Ɛ. Korelasi secara total sebesar 0,79, artinya hubungan pemasaran online dan kualitas produk terhadap daya saing UMKM, kuat. Determinasi secara total sebesar 0,629 yang artinya pemasaran online dan kualitas produk berpengaruh terhadap daya saing UMKM pakaian jadi di Kota Cimahi, dan sisanya 37,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil pengujian hipotesis secara total (uji F) dengan α 5% diperoleh hasil Fhitung> Ftabel yaitu 35.817 > 3,18,artinya pemasaran online dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya saing UMKM pakaian jadi di Kota Cimahi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata-kata kunci : Pemasaran Online, Kualitas Produk, dan Daya Saing.
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2021 03:59
Last Modified: 29 Dec 2021 03:59
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item