PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI UPT PUSKESMAS PUTER KOTA BANDUNG

Sitorus, Tri Handoko (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI UPT PUSKESMAS PUTER KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (25kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah adanya penurunan jumlah kunjungan pasien di poli umum dan adanya keluhan pasien BPJS di UPT puskesmas puter kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dengan jumlah sampel 100 pasien yang diambil secara probability sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kepuasan pasien (Y) sebagai variabel dependen, dan variabel independennya adalah kualitas pelayanan (X). Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, dengan menggunakan alat bantu SPSS 24.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data, secara uji t kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien didapatkan nilai thitung1,695 dengan taraf signifikan α sebesar 5%, nilai ttabel= 1,984 maka thitung1,695 <ttabel 1,984, signifikansi sebesar 0,0093 > 0,05. Maka kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien yakni sebesar 2,8% sementara 97,2% kualitas pelayanan dan kepuasan pasien dipengaruhi oleh variabel dan faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Seperti pasien yang tidak menggunakan BPJS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Nov 2019 06:18
Last Modified: 30 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item