PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen Quantum Private Kota Bandung)

Fitrianti, Santi (2020) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Pada Konsumen Quantum Private Kota Bandung). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf

Download (849kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (270kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (342kB)

Abstract

Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran dengan menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas fungsi pemasaran tradisional. Digital marketing dapat membantu pemasar menjalin hubungan dengan pelanggan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Penggunaan digital marketing banyak dilakukan oleh beberapa perusahaan, sebagaimana yang dilakukan oleh Quantum Private. Di samping itu selain digital marketing, faktor lainnya yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah kepuasan pelanggan. Sebab untuk mempertahankan pelanggan lama maka pemasar dapat meningkatkan kepuasan. Jika pelanggan merasa puas, maka ia akan menunjukkan perilaku membeli kembali dan mendorong loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh digital marketing dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Quantum Private. Metode penelitian menggunakan deskriptif dan verifikatif, teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi dan sampel penelitian sebanyak 55 responden, metode pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Hasil penelitian bahwa secara deskriptif digital marketing, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan tergolong kurang. Adapun secara verifikatif bahwa digital marketing dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan baik secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Skripsi S1 > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 15 Jul 2021 02:49
Last Modified: 15 Jul 2021 02:49
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item