Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Pada Bagian IT Support Terhadap Permasalahan Pegawai Tentang Teknologi Informasi Di PT. Penerbit Erlangga Bandung

Beladjam, Fauzi (2019) Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Pada Bagian IT Support Terhadap Permasalahan Pegawai Tentang Teknologi Informasi Di PT. Penerbit Erlangga Bandung. Thesis thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (967kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

Pada proses pelaporan keluhan PT Penerbit Erlangga Bandung masih dilakukan secara manual melalui telpon dan e-mail atau dengan langsung meminta bantuan ke bagian teknisi untuk memperbaiki masalah tersebut. Selain itu, pada bagian manajer IT Support mengalami kesulitan dalam memonitoring data keluhan yang dicatat oleh admin IT support karena data keluhan yang tersimpan belum menggunakan aplikasi yang terintegrasi dengan database dan pada bagian admin IT support terhambatnya dalam melakukan penjadwalan yang tersusun dengan benar untuk melakukan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi, karena terjadinya penumpukan pelaporan keluhan dari pegawai kepada bagian admin IT support. Dengan penerapan sistem informasi dan teknologi akan dibangunnya aplikasi helpdesk berbasis web yang akan membantu pegawai dalam menyampaikan permasalahan teknologi informasi dan solusi permasalahan yang ada pada bagian IT support. Pemodelan dengan UML (Unified Modelling Language) yang digunakan untuk visualisasi, perancangan, pendokumentasian sistem piranti lunak. Sistem yang dibangun menggunakan pemrogramman PHP dengan framework Code Igniter dan basisdata menggunakan database MariaDB serta pengujian untuk sistem ini menggunakan teknik blackbox. Hasil dari aplikasi yang telah dibangun menunjukkan bahwa proses pengajuan keluhan pegawai, melakukan penjadwalan perbaikan keluhan di PT Penerbit Erlangga Bandung sudah sangat mudah dengan hasil kuesioner kepuasan aplikasi 83,30% yang setuju dengan hal tersebut.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pelaporan Keluhan Pegawai, Aplikasi Helpdesk IT Support, UML
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:23
Last Modified: 13 Jul 2021 02:23
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item