ANALISIS KEPUASAAN PENGUNA PADA E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN METODE PIECES (Studi Kasus: Pada Market Place di Tokopedia, Lazada dan Bukalapak )

Wahyuni, Sepia Keki (2020) ANALISIS KEPUASAAN PENGUNA PADA E-COMMERCE TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN METODE PIECES (Studi Kasus: Pada Market Place di Tokopedia, Lazada dan Bukalapak ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
caver.pdf

Download (353kB)
[img] Text
halaman awal.pdf

Download (550kB)
[img] Text
ABSTRAK bahasa indonesia.pdf

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (495kB)

Abstract

Permasalahan yang sering terjadi pada situs e-commorce saat ini berkaitan dengan kepuasan pelanggan terhadap belanja online di Tokopedia, Lazada dan Bukalapak. kepuasan konsumen yang di tawarkan oleh perusahan e-commorce tidak sesuai dengan realitanya yang terjadi.Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh minat beli ulang belanja online di Tokopedia, Lazada dan Bukalapak terhadap minat beli dan untuk mengetahui hubungan antara kepuasan penguna terhadap minat beli Tokopedia,Lazada dan Bukalapak.Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah metode pieces yaitu: Performance (Kinerja), Information (Informasi), Economic (Ekonomi), Control (Pengendalian), Effeciency (efesien) dan Service (Layanan). Hasil penelitian ini untuk Tokopedia Performance skor 3,85 Information skor 3,89 Economic skor 3,95 Control skor 4,05 Effeciency skor 3,91 dan Service skor 3,96, Untuk Lazada Performance skor 3,87 Information skor 3,87, Economic skor 3,93 Control skor 3,98, Effeciency 3,94 dan Service skor 3,97 dan hasil Bukalapak Performance skor 4,6, Information skor 3,95, Economic skor 4,01, Control skor 4,03, Effeciency skor 3,98 dan Service skor 4,09. Tokopedia hasil R Square sebesar 0,711 atau 71,1% berarti hubungan antara (X) Kepuasan konsumen dengan (Y) minat beli sebesar 71,1% dan sisa 29,9% di luar dari penelitian.untuk Lazada hasil R Square sebesar 0,674 atau 67,4% berarti hubungan antara (X) Kepuasan konsumen dengan (Y) minat beli sebesar 67,4% dan sisa 32,6% di luar dari penelitian. untuk Bukalapak hasil R Square sebesar 0,627 atau 62,7% berarti hubungan antara (X) Kepuasan konsumen dengan (Y) minat beli sebesar 62,7% dan sisa 37,3% di luar dari penelitian. Kesimpulan bahwa yang terbaik dari ke 3 toko online e-commore untuk kepuasan konsumen di kota Bandung adalah Bukalapak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pieces, Kepuasan konsumen, Minat beli ulang
Subjects: Skripsi S1 > Teknik Industri
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2021 06:38
Last Modified: 07 Jul 2021 06:38
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1170

Actions (login required)

View Item View Item