PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN MUDA DI PRODI ADMINISTRASI BISNIS USB YPKP BANDUNG

Maulidini, Yulianti (2020) PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING KONSUMEN MUDA DI PRODI ADMINISTRASI BISNIS USB YPKP BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
20201020034226.pdf

Download (773kB)
[img] Text
4. MOTO DAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu strategi promosi yang diterapkan oleh para pengelola bisnis retail selain daripada pelayanan, penerapan harga dan promosi, adalah penerapan teknik penyajian barang di dalam toko yang sering disebut dengan visual merchandising. Para pengelola bisnis retail juga menyadari dengan memperhatikan perilaku pembelian konsumen dapat memunculkan strategi-strategi baru untuk meningkatkan hasil penjualan, salah satu perilaku konsumen yang menjadi perhatian para pemasar adalah perilaku impulse buying. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh visual merchandising terhadap perilaku impulse buying konsumen muda di prodi Administrasi Bisnis USB YPKP Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh visual merchandising terhadap perilaku impulse buying konsumen muda di prodi Administrasi Bisnis USB YPKP Bandung, dan seberapa besar pengaruh visual merchandising terhadap perilaku impulse buying konsumen muda di prodi Administrasi Bisnis USB YPKP Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian ini menggunakan sampel yang diambil menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa visual merchandising berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji hipotesis visual merchandising berpengaruh terhadap perilaku impulse buying, hal ini dapat diketahui melalui hasil uji t dimana t_hitung 2,604 > t_(tabel ) 1,660 atau Sig. (0,011) < α (0,05). Berdasarkan koefisien determinasi didapatkan hasil bahwa visual merchandising dapat menjelaskan perilaku impulse buying sebesar 65%, sedangkan sisanya sebesar 35% yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa visual merchandising berpengaruh positif terhadap perilaku impulse buying konsumen muda di prodi Administrasi Bisnis USB YPKP Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : visual merchandising, impulse buying, perilaku konsumen.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:56
Last Modified: 06 Jul 2021 05:11
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1112

Actions (login required)

View Item View Item