PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REPEAT PURCHASE PADA KONSUMEN CHATIME DI KOTA BANDUNG

Rahayu, Aulia Sri (2020) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP REPEAT PURCHASE PADA KONSUMEN CHATIME DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20201027054417.pdf

Download (721kB)
[img] Text
4. HALAMAN MOTTO DAN PERSEMBAHAN blm jadi.pdf

Download (6kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (25kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf

Download (330kB)

Abstract

Chatime merupakan minuman tren boba tea yang terus menerus berkembang di beberapa negara dan salah satunya di Indonesia. Sampai saat ini Chatime dapat mempertahankan eksistensinya bahkan menjadi Top Brand selama lima tahun berturut - turut diantara minuman lain yang berdiri lebih lama dari Chatime. Hal tersebut menunjukkan adanya minat yang besar dari konsumen untuk membeli produk tersebut hingga muncul berbagai ulasan positif yang akhirnya menyebabkan adanya repeat purchase. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang diberikan Experiential Marketing terhadap Repeat Purchase pada konsumen Chatime di kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif- kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling dengan sampel berjumlah 97 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik inferensial menggunakan Metode Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS). Berdasarkan hasil dari penelitian yang dilakukan, terdapat pengaruh yang signifikan dengan arah hubungan yang positif dari Experiential Marketing terhadap Repeat Purchase pada konsumen Chatime di kota Bandung, dengan nilai T hitung (16,750) > dari T-Tabel (1,99) dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Kemudian koefisien determinasi dari hasil uji hipotesis, didapatkan R-Square 0.648 yang menjelaskan tentang Repeat Purchase sebesar 64,8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat penulis simpulkan bahwa Repeat Purchase dapat berjalan baik, salah satunya dengan menerapkan Experiential Marketing pada Chatime khususnya di kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Repeat Purchase, Chatime di kota Bandung
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:33
Last Modified: 06 Jul 2021 04:33
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item