PENGARUH KEHADIRAN E-COMMERCE DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP MINAT BELI OLEH MASYARAKAT KOTA BANDUNG PADA MARKETPLACE SHOPEE

Aeni, Haifa Nurul (2020) PENGARUH KEHADIRAN E-COMMERCE DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP MINAT BELI OLEH MASYARAKAT KOTA BANDUNG PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (399kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (372kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh e-commerce dan pemberian diskon terhadap minat beli oleh masyarakat di kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana peran e-commerce dan pemberian diskon dapat memiicu msyarakat di Kota Bandung dalam minat beli aplikasi shopee secara korelasi pearson product moment dan korelasi ganda (simultan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling jenis simple random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, inferensial, dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian secara simultan, e-commerce dan pemberian diskon berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan F hitung yang lebih besar dari F tabel (28,406 > 2,699) dan dengan tingkat signifikansi (0,000 < 0 ,05). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara pearson product moment, bahwa e-commerce dan pemberian diskon berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dengan nilai Sig. (2-tailed) (0,000 < 0,05). Dan dengan koefisien determinasi dari hasil uji hipotesis, didapatkan R square yaitu 0,369. Dengan hal tersebut, maka penggunaan e-commerce dan pemberian diskon pada masyarakat Kota Bandung mampu menjelaskan minat beli sebesar 36,9% dan sisanya 63,1% dipengaruhi oleh faktor -faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan e-commerce dan pemberian diskon pada masyarakat di Kota Bandung terhadap minat beli (studi kasus pada Shopee) sudah masuk ke dalam kategori penilaian yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce,Diskon,Minat Beli.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:27
Last Modified: 06 Jul 2021 04:27
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1109

Actions (login required)

View Item View Item