PENGARUH SALES PROMOTION DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPEAT PURCHASE KONSUMEN SHOPEE DI KOTA BANDUNG

Radiani, Rohmah (2020) PENGARUH SALES PROMOTION DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPEAT PURCHASE KONSUMEN SHOPEE DI KOTA BANDUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENGESAHAN & PERNYATAAN.pdf

Download (832kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sales Promotion dan E-Service Quality terhadap Repeat Purchase konsumen Shopee di Kota Bandung baik secara parsial maupun simultan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh variabel Sales Promotion dan E-Service Quality terhadap Repeat Purchase konsumen Shopee di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan teknik random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 97 orang. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model-Partial least Square (SEM-PLS). Berdasarkan hasil pengujian secara parsial sales promotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap repeat purchase tapi e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap repeat purchase. Selain itu berdasarkan uji simultan sales promotion dan e-service quality berpengaruh secara signifikan terhadap repeat purchase dengan nilai F hitung (44,622) > dari F tabel (3,09) dengan signifikansi (0,000 < 0,05). Dan dengan koefisien determinasi dari hasil uji hipotesis, di dapatkan R-Square 0,505 yang menjelaskan tentang Repeat Purchase sebesar 50,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah sales promotion belum tentu menjadi faktor utama bahwa konsumen akan melakukan pembelian ulang pada aplikasi tersebut, karena konsumen lebih mempertimbangkan e-service quality yang diterapkan dalam aplikasi tersebut. Serta ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan oleh peneliti selanjutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion, E-service Quality, dan Repeat Purchasse.
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 04:11
Last Modified: 06 Jul 2021 04:11
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1102

Actions (login required)

View Item View Item