PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH OLEH WOMEN MUSLIM BEAUTY VLOGGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK WARDAH COSMETIC MENGGUNAKAN PERSEPSI LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Latifah, Siti Nur (2020) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH OLEH WOMEN MUSLIM BEAUTY VLOGGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK WARDAH COSMETIC MENGGUNAKAN PERSEPSI LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS SANGGA BUANA YPKP BANDUNG.

[img] Text
Cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Halaman Awal.pdf

Download (367kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (130kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (120kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (531kB)

Abstract

Kosmetik wardah merupakan perusahaan kosmetik wanita, khususnya bagi muslimah. Dengan terobosan pemasaran yang konsisten dan terintegrasi, wardah tumbuh menjadi kosmetik halal terbesar di Indonesia. Fenomena beauty vlogger yang mereview berbagai macam brand kometik melalui media sosial youtube menjadi sarana promosi dari mulut ke mulut yang diharapkan dapat meningkatkan minat beli terhadap suatu brand salah satunya brand wardah cosmetic. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth oleh women muslim beauty vlogger dan brand image terhadap purchase intention produk wardah cosmetic menggunakan persepsi label halal sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, yaitu simple random sampling dengan sampel berjumlah 400 orang. Teknik analisis data menggunakan Metode Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM – PLS). Berdasarkan hasil penelitian, Electronic Word of Mouth bernilai 77% berada pada kategori baik, Brand Image bernilai 79,86% berada pada kategori baik, Persepsi Label Halal bernilai 84,17% berada pada kategori sangat baik, Purchase Intention bernilai 75,31% berada pada kategori baik dan Electronic Word of Mouth (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Z) baik secara langsung maupun tidak langsung dan terhadap Persepsi Label Halal (Y) berpengaruh signifikan sebesar 14,5%, Brand Image (X2) berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention (Z) sebesar 63,9% dan terhadap Persepsi Label Halal (Y) sebesar 46,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Brand Image, Persepsi Label Halal, Purchase Intention, Wardah Cosmetic
Subjects: Skripsi S1 > Administrasi Bisnis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik (FISIP) > Administrasi Bisnis (S1)
Depositing User: Users 7 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2021 02:11
Last Modified: 06 Jul 2021 02:11
URI: http://repository.usbypkp.ac.id/id/eprint/1085

Actions (login required)

View Item View Item